You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tahun lalu, O2SN yang dilangsungkan di Kalimantan Barat, atlet DKI gagal menembus tiga besar peroleh
Atlet asal DKI Jakarta bertekad meraih juara umum dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2014 yang digelar di ibu kota. .
photo doc - Beritajakarta.id

DKI Targetkan Juara Umum O2SN 2014

Sebanyak 153 atlet asal DKI Jakarta bertekad meraih juara umum dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2014 yang digelar di ibu kota. Tahun lalu, O2SN yang dilangsungkan di Kalimantan Barat, atlet DKI gagal menembus tiga besar perolehan medali. Saat itu, juara pertama adalah Jawa Timur dengan 25 emas, 17 perak, dan 17 perunggu, juara kedua Jawa Barat dengan 18 emas, 11 perak, dan 12 perunggu, dan juara ketiga dari Bali dengan 14 emas, 8 perak, dan 13 perunggu.

Iya kita targetkan bisa juara umum. Kita sudah siap untuk bertanding

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Lasro Marbun mengatakan, 153 atlet yang berasal dari SD, SMP, dan SMA se-Jakarta ikut serta dalam ajang tingkat nasional ini, ditargetkan bisa meraih juara umum. Terlebih ibu kota menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraannya.

90 Siswa SMA Jakbar Lolos Seleksi Olimpiade

"Iya kita targetkan bisa juara umum. Kita sudah siap untuk bertanding," kata Lasro, Sabtu (14/6).

Dikatakan Lasro, cabang olahraga renang dan bulu tangkis menjadi andalan dalam perolehan medali. Diharapkan dari kedua cabang tersebut dapat menyumbang medali terbanyak. "Dari Jakarta ada 153 atlet, renang dan bulu tangkis cukup bagus kita harap bisa menyumbang medali terbanyak," ucapnya.

Lasro meminta kepada para atlet untuk bersikap sportif dalam semua pertandingan. Meski menargetkan juara umum, tetapi dirinya tetap berpesan agar semua atlet untuk tidak berlaku curang. "Kita minta semuanya sportif dan fair. Karena saya tidak mau menang dengan cara yang tidak fair, apalagi mendengar ada atlet yang gugur karena curang," tegasnya. Diakuinya, ada beberapa daerah menjadi lawan terberat dalam ajang tahunan ini. Sedikitnya ada dua daerah yang menjadi pesaing yakni Jawa Timur dan Jawa Barat.

Acara pembukaan O2SN sendiri akan diadakan pada Senin (15/6) besok di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini diikuti oleh 33 provinsi, jumlah pesertanya mencapai lebih dari delapan ribu orang. Terdiri dari 5.101 atlet usia SD, SMP, dan SMA, sementara sisanya adalah pelatih dan guru-guru.

Sebagai tuan rumah, Pemprov DKI Jakarta sendiri hanya mendapatkan tugas untuk acara pembukaan dan penutupan saja. Sementara untuk semua pelaksanaan O2SN di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Rencananya pada acara pembukaan akan dihadiri oleh Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Acara berlangsung selama enam hari yakni dari 15-20 Juni mendatang. Olahraga yang dilombakan ada sembilan kategori untuk SD, tujuh kategori untuk SMP, dan enam kategori untuk SMA. Selain kategori tersebut, terdapat 4 kategori lomba bagi siswa pendidikan khusus dan layanan khusus (PKLK) dasar serta 4 kategori untuk PKLK menengah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1019 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye948 personAldi Geri Lumban Tobing